Jumat, 18 Maret 2011

Pesan untuk ku dan untuk mu.


  1. Ingatlah, Tuhan mu akan memberi ampun bagi orang yang memohon ampun, akan menerima tobat bagi orang yang bertobat, dan menerima orang yang kembali kejalan-Nya.
  2. Kasihanilah orang-orang yang lemah, niscaya kamu akan bahagia. Berilah orang-orang yang membutuhkan pertolongan, niscaya kamu akan merasa puas, redamlah emosi anda, niscaya anda akan selamat.
  3. Bersikaplah optimis, maka Allah akan bersama mu, para Malaikat akan memohonkan ampun buat mu, dan surga siap menanti kedatangan mu.
  4. Hapuslah air mata mu dengan sikap berbaik sangka kepada Allah, Tuhan mu. Usirlah semua kesusahan dan kesedihan mu dengan mengingat nikmat-nikmat Allah yang telah dilimpahkan Allah kepada mu.
  5. Jangan kamu mengira bahwa dunia diciptakan untuk melayani seseorang secara lengkap, karna pada hakikatnya tiada seorangpun di bumi ini yang akan mendapatkan semua yang di inginkannyadan terbebas dari segala macam kekeruhan.
  6. Jadilkanlah diri mu seperti pohon kurma yang menjulang tinggi dengan cita-citanya dan jauh dari gangguan yang membahayakan, jika kamu melemparinya dengan batu, ia akan membalasnya dengan buahnya yang masak.
  7. Pernahkah kamu mendengar bahwa kesedihan itu bisa mengembalikan apa yang sudah lewat dan kesusahan dapat memperbaiki kesalahan ? Kalau begitu, tidak ada gunanya kamu bersedih dan bersusah hati.
  8. Jangan kamu menunggu datangnya bencana dan fitnah, tetapi tunggulah datangnya keamanan, kedamaian dan kesehatan, Insya Allah.
  9. Padamkanlah api kedengkian yang membakar dada mu dengan memberikan pemaafan yang menyeluruh terhadap setiap orang yang pernah berbuat jahat terhadap dirimu.
  10. Mandi, wudhu, memakai wewangian, membersihkan gigi, dan merapikan diri, merupakan obat yang mujarab untuk menyembuhkan semua kekeruhan dan kesempitan.
  11. Jadilah kamu seperti lebah yang hinggap diatas bebungaan yang harum dan ranting-ranting yang segar.
  12. Jangan memberi kesempatan pada diri anda untuk menyelidiki kelemahan orang lain dan mencari-cari kesalahan mereka.
  13. Jika Allah selalu beserta mu, mengapa kamu merasa takut selain kepada-Nya ? apabila Allah menguji mu, siapa lagi yang dapat anda harapkan selain dari pertolongan-Nya ?
  14. Api kedengkian itu akan membakar tubuh pelakunya sendiri dan cemburu itu bagaikan api yang berkobar kemana-mana.
  15. Jika kamu tidak mempersiapkan diri sejak hari ini, maka esok hari bukan menjadi milik mu.
  16. Beranjaklah dengan damai dari tempat-tempat pertemuan dan perdebatan yang mengandung hal-hal yang tiada gunanya.
  17. Jadilah diri mu lebih cantik/tampan dan lebih indah dari pada kebun yang berbunga berkat akhlaq dan pekerti mu.
  18. Berikanlah kebajikan, niscaya anda akan menjadi manusia yang paling bahagia.
  19. Serahkanlah urusan makhluk kepada Khaliqnya, orang dengki kepada kematian, dan musuh kepada kelupaan.
  20. Nikmat yang diharamkan sesudahnya akan diiringi dengan penyesalan, kekecewaan dan siksaan.


sumber : buku " Jadilah wanita yang paling bahagia" dengan penambahan dan pengurangan seperlunya.... :D
raden said

Tidak ada komentar:

Posting Komentar